a

Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adip elit, pellentesque turpis.

Image Alt

Daftar Sekuritas untuk daftar Yuk Nabung Saham

Sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995, perusahaan efek atau perusahaan sekuritas adalah pihak yang melakukan kegiatan usaha sebagai Penjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek, dan/atau Manajer Investasi.

Kegiatan usaha yang dilakukan perusahaan sekuritas dinyatakan legal asalkan mendapat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seperti yang dijelaskan di atas, kegiatan perusahaan efek itu meliputi kegiatan sebagai Penjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek, hingga Manajer Investasi.

Semua kegiatan yang berlangsung di perusahaan sekuritas dijalankan pihak-pihak yang telah memperoleh izin OJK. Siapa aja pihak-pihak tersebut?

Berikut ini adalah pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan di perusahaan sekuritas.

  • Wakil Penjamin Emisi Efek (underwriter) adalah pihak yang bertindak mewakili kepentingan perusahaan efek buat kegiatan yang bersangkutan dengan pelaksanaan penjaminan emisi efek.
  • Wakil Perantara Pedagang Efek (broker/dealer) adalah pihak yang bertindak mewakili kepentingan perusahaan efek buat kegiatan yang bersangkutan dengan pelaksanaan perdagangan efek.
  • Wakil Manajer Investasi adalah pihak yang bertindak mewakili kepentingan perusahaan efek buat kegiatan yang bersangkutan dengan pengelolaan portofolio efek.
Sejauh ini jumlah perusahaan sekuritas yang terdaftar di Indonesia telah mencapai 109 perusahaan. Beberapa perusahaan tersebut telah meluaskan jaringannya ke berbagai kota di Indonesia. Berikut ini daftarnya seperti yang dilansir dari KSEI. .

daftar sekuritas

daftar sekuritas

 

daftar sekuritas

daftar sekuritas indonesia

 

 

Post a Comment

User Registration

Reset Password